oleh

Paripurnakan Hasil Reses, Fasilitas Dasar Mendominasi Keluhan Warga Kutim

RuangKutim.com – Hasil reses anggota DPRD Kutai Timur (Kutim) telah diparipurnakan, Jumat (5/3/2021). Tujuannya agar cepat diserahkan ke sistem informasi pembangunan daerah (SIPD).

Ini bentuk penyamaan persepsi dengan musyawarah rencana pembangunan (musrembang) yang sedang berlangsung. Sesuai tata tertib (tatib), anggot dewan wajib turun di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

Wakil rakyat itu wajib menampung apa saja yang disampaikan masyarakat, kemudian ditindaklanjuti. Hal itu juga disampaikan kepada pemerintah. Selain itu, juga wajib menyampaikan kepada masyarakat program-program yang sudah dilaksanakan.

Wakil Ketua II DPRD Kutim Arfan mengatakan, pihaknya juga diharuskan memberikan informasi dan pendidikan politik kepada masyarakat.

“Makanya anggota dewan diwajibkan turun langsung di tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Secara umum, masalah air bersih menjadi keluhan warga di pelosok-pelosok Kutim. Sebab, masih banyak yang belum terjangkau PDAM.

“Sangat mendominasi permintaan masyarakat. Termasuk infrastruktur jalan dan penerangan. Itu pokok yang diminta masyarakat. Sudah disampaikan kepada pemerintah,” tutupnya (rk)

News Feed