oleh

Fraksi NasDem Siap Dukung Program Pemerintah, Pesta Politik Selesai, Saatnya Bersama Bangun Kutim

RuangKutim.com – Pesta politik di Kutai Timur (Kutim) telah selesai. Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi mengumumkan, pasangan Ardiyansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang sebagai pemenang pilkada. Keduanya pun sudah dilantik oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor, secara virtual 26 Februari lalu.

Sementara Mahyunadi-Kinsu harus menerima kekalahan setelah gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) ditolak. Selisih suara mencapai 11 persen. Padahal pasangan ini memiliki koalisi gemuk, dengan dukungan sembilan partai politik (parpol).

Setelah kontestasi politik selesai. Tentu semua parpol harus mengambil sikap. Seperti halnya DPD II NasDem Kutim. Pasalnya, tidak mungkin terus-terusan menggenggam gengsi setelah kalah saat pilkada.

Apalagi DPD II NasDem memiliki lima kursi di DPRD Kutim. Tak elok jika terus mengekang gengsi pilkada. Ketua DPD II NasDem Kutim Arfan mengatakan, dukungan NasDem hanya diberikan sampai KPU mengumumkan hasil pilkada.

Dengan terpilihnya Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang, pihaknya pun mengambil sikap. Apalagi pesta politik sudah selesai. Pihaknya yang berada di legislatif akan mendukung program pemerintah yang sesuai dengan visi dan misi NasDem.

“Ini berdasarkan kesepakatan pengurus dan anggota fraksi. Pembangunan Kutim lebih penting. Apalagi untuk kesejahteraan rakyat Kutim, tidak boleh diabaikan,” ungkapnya.

Dia tidak khawatir meskipun sikap partainya menjadi perbincangan paslon yang didukungnya. Menurutnya, pihaknya harus berpikir dewasa. Apabila program pemerintah sejalan, kenapa tidak didukung.

“Apalagi program yang tidak bertentangan dengan undang-undang. Visi dan misi pemenang sangat baik untuk didukung. Sedangkan Pak Bupati (Ardiansyah Sulaiman) mengimbau agar  mengedepankan kebersamaan,” pungkasnya. (rk)

News Feed