oleh

Pelantikan Bupati dan Wabup Bisa Tertunda, Kasmidi Tak Mau Pusing, Tunggu Hasil Saja

RuangKutim.com – Tim dari paslon 01 Mahyunadi-Kinsu melayangkan gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK), setelah dinyatakan kalah dari paslon 03, Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang, pada perhelatan pilkada serentak 9 Desember tahun lalu.

Sidang sengketa Pilkada Kutai Timur (Kutim) belum menuai keputusan tetap. Sehingga wacana pelantikan yang diagendakan 17 Februari mendatang terancam tidak dapat terlaksana.

Sidng pertama telah dimulai pada 26 Januari 2021. Sedangkan sidang lanjutan perselisihan hasil pilkada 2 Februari lalu. Adapun pelantikan hanya dapat dilaksanakan jika sengketa di MK, telah dimenangkan pemilik suara terbanyak pada pilkada tersebut, yakni paslon 03.

Wakil bupati terpilih dalam pilkada itu, Kasmidi Bulang tidak ingin memikirkan hal tersebut. Menurutnya, keputusan tetap sengketa pilkada tidak dapat diprediksi.

“Lihat saja hasilnya (persidangan). Bisa iya bisa tidak (pelantikannya),” ujarnya.

Hanya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim itu optimis sebagai pemenang pilkada Kutim. Apalagi selisih hasil perolehan suara mencapai 11 persen.

“InsyaAllah kami optimis. Kami juga belum menerima pemberitahuan informasi pelantikan. Masih berproses, lihat saja hasilnya kapan dan seperti apa,” imbuhnya.

Mengenai rencana kerja setelah dilantik. Dia mengaku akan langsung meningkatkan koordinasi dengan Ardiansyah Sulaiman, bupati terpilih.

“Program yang sudah dijalankan akan saya sampaikan, agar dapat dilanjutkan. Alhamdulillah menjadi program kami bersama,” ungkapnya.

Ardiansyah sendiri sempat mengatakan berupaya memenuhi janji kampanyenya ketika menjabat nanti. Begitu pula, program yang pernah dijalankannya, ketika masih menjabat sebagai bupati beberapa tahun lalu.

Menanggapi ini, pengalaman Ardiansyah dan dirinya menjadi guru yang paling berharga. Terutama membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan bagi Kutim.

“Apa yang menjadi janji kampanye, menjadi kewajiban untuk dilaksanakan. Pengalaman-pengalaman saya dan Pak Ardiansyah bisa dikolaborasikan menjadi suatu kekuatan untuk perbaikan. Persatuan pemuda dan orang tua, mantap,” pungkasnya. (rk)

News Feed