oleh

Koramil 0909/05 Muara Bengkal Gelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Wajib Masker Dan Protokol Kesehatan, Desa Ngayau dan Benua Baru Jadi Lokasi Operasi

-Kutim-22 views

RuangKutim.com – Operasi Yustisi Protokol Kesehatan kembali digelar Koramil 0909/05 Muara Bengkal (Senin, 20/1/2021). Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Danramil Muara Bengkal, Kapten Inf Subarja.

Turut serta pula anggota Polsek Muara Bengkal dan pihak terkait. Operasi pendisiplinan tersebut dilakukan di Desa Ngayau dan Desa Benua Baru, Kecamatan Muara Bengkal.

“Kami memberikan imbauan pencegahan penularan Covid-19 kepada masyarakat yang melintasi jalan desa,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan teguran kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker. Termasuk pengguna masker yang tidak benar.

“Operasi pendisiplinan prokes (protokol kesehatan) juga digelar di tempat yang rentan dengan penularan virus,” bebernya.

Selain melakukan patroli, tim juga mengkampanyekan imbauan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.

“Termasuk meminta warga agar tidak berkerumum. ‘Kan salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran Covid-19 yang sampai sekarang masih mewabah,” ucapnya.

Setelah mengingatkan warga dan memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman. Pihaknya juga memberikan edukasi, sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait instruksi Pemerintah Pusat.

“Setidaknya tempat-tempat yang rentan terhadap penyebaran Covid-19 tidak dikunjungi warga. Makanya perlu adanya penekanan ketat tentang prokes dan mengurangi aktivitas di luar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” pungkasnya. (rk)

News Feed