oleh

Terus Sosialisasikan Protokol Kesehatan, Koramil Sangkulirang Patroli di Kaliorang dan Kaubun

-Kutim-23 views

RuangKutim.com – Tak kenal lelah gelar giat pengendalian Covid-19, Koramil 0909/02 Sangkulirang, kembali lakukan Patroli Pendisiplinan Wajib Masker Dan Protokol Kesehatan.

Patroli yang dipimpin langsung Danramil Sangkulirang Kapten Cba Heru, juga turut diikuti jajaran Polsek Kaliorang dan pihak terkait.

“Seperti biasa, melakukan patroli dan memberikan imbauan pencegahan penularan virus,” ujarnya.

Patroli tersebut pun hingga Kecamatan Kaubun. Dengan mengelilingi setiap permukiman dan rumah warga yang beraktivitas baik pagi ataupun malam.

“Masyarakat juga ditegur. Termasuk yang beraktivitas di tempat-tempat yang rentan penularan Covid-19,” bebernya.

Selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan kampanye imbauan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumum.

“Kan salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran. Apalagi sampai sekarang masih mewabah,” katanya.

Heru menjelaskan, tujuan kegiatan patroli pendisiplinan adalah memberikan himbauan di tempat ramai. Misalnya, pasar dan tempat umum lainnya.

“Untuk mengingatkan warga dan memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman. Memberikan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai protokol kesehatan yang harus diterapkan,” jelasnya.

Apalagi imbauan dari Pemerintah Pusat, bahwasannya wajib memakai masker sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan.

“Masyarakat juga diminta menghindari kerumunan atau keramaian orang banyak. Termasuk tempat-tempat santai. Perlu adanya penekanan ketat agar mengurangi aktivitas di luar rumah,” pungkasnya. (rk)

News Feed