oleh

Koramil 0909-07 Teluk Pandan Intens Gelar Patroli Pendisiplinan Wajib Masker Dan Protokol Kesehatan Secara Ketat

-Kutim-14 views

RuangKutim.com – Tak patah arang. Itu lah kata yang tepat disematkan kepada Koramil/0909/07 Teluk Pandan, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan.

Kali ini (22/11), patroli dipimpin langsung Danramil Teluk Pandan Kapten Arh Muji. Bersama babinsa, Pospol Teluk Pandan dan pihak terkait kembali melakukan upaya pencegahan virus tersebut.

Sasarannya adalah masyarakat yang beraktivitas pagi hingga malam. Apalagi di tempat keramaian yang sangat rentan menjadi lokasi penyebaran.

“Kami beri imbauan pendisiplinan protokol kesehatan di tempat ramai. Mengingatkan warga dan memastikan situasi dalam keadaan aman,” ungkap Muji.

Masyarakat juga diminta meningkatkan kesadaran pentingnya mematuhi protokol kesehatan, yang harus dilakukan di masa pandemi.

“Sekarang masih mewabah. Sedangkan imbauan pemerintah pusat mewajibkan agar selalu memakai masker ketika sedang berada di luar rumah. Rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” sebutnya.

Patroli yang berlangsung di tempat-tempat keramaian

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan atau keramaian. Termasuk di warung kopi maupun kedai-kedai.

“Tempat seperti itu yang yang rentan terhadap penyebaran virus corona. Perlu penekanan ketat tentang protokol kesehatan,” pungkas Muji. (rk)

News Feed