oleh

Koramil 0909/05 Muara Bengkal Kembali Gelar Pendisiplinan Wajib Masker Dan Protokol Kesehatan Secara Ketat

-Kutim-30 views

ruangkutim.com – Dipimpin Babinsa Muara Bengkal Sertu Purnama, beserta Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Muara Bengkal dan pihak terkait, melakukan patroli dan memberikan imbauan pencegahan penularan Covid-19 terhadap masyarakat yang beraktifitas (22/10/2020).

Serta memberikan tindakan kepada pelanggar yang tidak memakai masker berupa memungut sampah dan tindakan push-up.

Danramil 0909/05 Muara Bengkal, Kapten Inf Subarja mengatakan, patroli pendisiplinan bertujuan memberikan imbauan di tempat ramai.

“Untuk mengingatkan warga dan memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman,” ujarnya.

Anggota TNI AD saat memberikan imbauan kepada masyarakat di Kecamatan Muara Bengkal (22/10/2020)

Sosialisasi juga diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan (prokes).

“Apa yang harus dilakukan di masa pandemi Covid-19. Kan sekarang masih mewabah. Apalagi imbauan dari emerintah pusat wajib menggunakan masker saat keluar dari rumah, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan atau keramaian. Termasuk pertokoan yang merupakan tempat aktivitas jual beli barang yang rentan terhadap penyebaran Covid-19.

“Sehingga perlu adanya penekanan ketat tentang protokol kesehatan. Supaya mengurangi aktivitas di luar. Lebih baik di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak,” pungkas Subarja. (rk)

News Feed