oleh

Kodim 0909/Sangatta Laksanakan Serbuan Teritorial, Bagikan 200 Paket Sembako dan 20 Ribu Masker

-Kutim-6 views

Kodim 0909/Sangatta Laksanakan Serbuan Teritorial, Bagikan 200 Paket Sembako dan 20 Ribu Masker

Bertempat di Lapangan Makodim 0909/Sangatta. Tepatnya di Komplek Perkantoran Bukit pelangi, Sangatta Kutai Timur (Kutim). Telah dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Kegiatan tersebut dalam rangka serbuan Teritorial Kodim 0909/Sangatta dan jajarannya. Bentuk kepedulian tersebut tak lepas dari pandemi Covid-19 yang masih mewabah sampai sekarang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh
Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Lanal Sangatta Kapten Laut Safarudin serta Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutim Irawansyah dan Kepala BPBD Safruddin. Ada pula perwakilan Dinas Kesehatan dan Satpol PP.

Dalam sambutannya, Letkol Czi Pabate mengucapkan terima kasih kepada seluruh instansi terkait. Begitu pula pada masyarakat yang sudah ambil bagian dalam upacara yang dilaksanakan serentak di wilayah Kodam VI/ Mulawarman (14/10/2020).

“Kegiatan ini serentak dilakukan. Mulai dari Kalimantan Utara, Kalimatan Timur dan Kalimantan Selatan. Ini Aksi Serbuan Teritorial untuk penegakan protokol kesehatan,” ujar Pabate.

Sebenarnya, kata dia, kegiatan sudah dilaksanakan secara rutin dan terus-menerus. Namun pada hari ini, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto melaksanakan kegiatan secara serentak di seluruh wilayah.

“Wilayah kita sekarang cenderung alami peningkatan terhadap kasus terkonfirmasi Covid-19. Sehingga, ini menjadi pemikiran bagi kita bagaimana caranya untuk menurunkan penyerabaran virus,” ucapnya.

Selain itu, penegakan protokol kesehatan memang harus terus eksis dilaksanakan. Tidak boleh mengendor dalam hal memberikan pemahaman kepada masyarakat.

“Supaya masyarakat bisa menyadari dari hatinya masing-masing bahwa protokol kesehatan sangat penting diterapkan,” sebutnya.

Melalui kegiatan tersebut, pihaknya menyempatkan untuk berbagi kepada masyarakat yang sangat terdampak virus asal Wuhan, Tiongkok itu.

“Apalagi dilaksanakan secara serentak. Kegiatan dipusatkan di Samarinda. Tapi, seluruh wilayah melakukan pembagian sembako kepada orang-orang yang langsung terdampak,” terangnya.

Didampingi Sekkab Kutim Irawansyah. Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19

Untuk Kutim, pihaknya membagikan 200 paket sembako. Sembako tersebut berikan kepada masyarakat dan berlangsung di wilayah Makodim dengan 100 paket.

“Sisanya (100 paket) dibagikan langsung oleh jajaran Koramil di seluruh wilayah Kutim. Semoga yang sudah dilakukan selama ini bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Pihaknya juga membagikan 20 ribu masker di Kutim. Masker tersebut dapat dimanfaatkan berkali-kali. Sebab, bisa dicuci. Dengan keterbatasan, pihaknya akan selalu memberikan pada saat momen-momen penting.

“Sesuai kemampuan yang dapat kami lakukan. Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan dapat mengurangi dampak penyebaran Covid-19,” pungkas Pabate. (rk)

News Feed