oleh

Koramil 0909/02 Sangkulirang Kembali Patroli Pendisiplinan Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan di Pelabuhan Sangkulirang

-Kutim-38 views

ruangkutim.com – Bersama lima personel TNI-AD, Danramil 0909/02 Sangkulirang Kapten Cba Heru menggelar patroli pendisiplinan wajib masker dan penerapan protokol kesehatan (30/9/2020).

Patroli tersebut juga diikuti jajaran Polsek Sangkulirang dan UPT Kesehatan. Tujuannya jelas, memberikan imbauan terhadap masyarakat yang beraktivitas di pelabuhan Sangkulirang mengenai pencegahan penularan Covid-19.

Danramil Sangkulirang Kapten Cba Heru mengatakan, tujuan kegiatan patroli pendisiplinan adalah memberikan himbauan di tempat ramai untuk mengingatkan warga dan memastikan situasi wilayah dalam keadaan aman.

“Sosialisasi juga diberikan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan,” ujarnya.

Hal tersebut harus dilakukan di masa pandemi Covid-19. Apalagi sampai sekarang masih mewabah dan himbauan dari Pemerintah Pusat bahwasannya wajib memakai masker saat keluar dari rumah.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar menghindari kerumunan atau keramaian. Termasuk pelabuhan Sangkulirang tempat hilir mudiknya masyarakat sehingga perlu adanya penekanan ketat tentang protokol kesehatan,” jelasnya.

Dengan begitu, dia berharap dapat mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah. Sesuai yang dikatakan pemerintah, lebih baik di rumah saja bila tidak ada keperluan yang mendesak.

“Kita harus memerhatikan. Jangan mengabaikan. Ini untuk kebaikan bersama,” pungkasnya. (rk)

News Feed