oleh

Aktivitas Plt Bupati Kutim Setelah Terkonfirmasi Covid-19, Masyarakat Diajak Lebih Perduli Terhadap Prokes

ruangkutim.com – Jumat lalu (4/9/2020), Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kutim Kasmidi Bulang terkonfirmasi positif Covid-19. Itu berdasarkan swab test di RSUD Kudungga. Sehingga isolasi mandiri wajib untuk dilakukannya.

Rasa jenuh dirasakan Kasmidi. Namun, dia tetap bersemangat agar lekas terbebas dari virus tersebut. Kondisinya pun terlihat baik-baik saja. Dia rutin berolahraga di kediamannya untuk menjaga imun tubuhnya. Dengan pemenuhan protokol kesehatan (prokes) yang telah ditentukan.

“Saya juga bingung di mana saya tertularnya. ini pembelajaran bagi saya dan kita semua. Jika tidak ada urusan mendesak tidak perlu keluar rumah. Masyarakat harus tetap disiplin terhadap prokes. Kurangi aktivitas di luar rumah. Jangan anggap remeh Covid-19,” ucapnya.

Kasmidi juga rutin mengkonsumsi makanan bergizi, vitamin dan obat yang direkomendasikan dokter. Ini pun berharap masyarakat yang tidak tertular tetap menjaga kondisi tubuh. Sangat disayangkan jika warga tak perduli.

“Covid-19 benar-benar nyata. Saya tertular padahal sudah menerapkan prokes. Masyarakat jangan mengabaikan. Disiplin saja pada prokes,” imbuhnya.

Cuci tangan menggunakan air bersih dan selalu menggunakan masker itu langkah terbaik mencegah penularan. Begitu pula menjaga jarak. Menurutnya, semua harus perduli. Boleh saja kondisi tubuh kuat. Sehingga masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Tapi kasian keluarga di rumah yang ternyata kondisi tubuhnya lebih rendah,” tutupnya. (rk)

News Feed