oleh

Ikuti Edaran Pemerintah Pusat, Pemkab Bakal Buka Kembali Sektor Pariwisata dan Fasilitas Olahraga

ruangkutim.com – Berbagai macam aktivitas lumpuh karena terdampak Covid-19. Terutama aktivitas di tempat pariwisata di Kutim. Sedangkan sektor pariwisata bisa menjadi sumber pendapatan asli daerah (PAD). Adapun fasilitas olahraga pun ditutup sebagai dampak yang sama.

Berdasarkan keputusan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kutim Rabu (26/8) lalu. Bahwa penerapan adaptasi baru bidang pariwisata dan olahraga. Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kutim, Kasmidi Bulang bakal mengizinkan di­buka kembali tempat atau desti­nasi wisata dan kegiatan olahraga.

“Namun harus mem­erhatikan protokol kese­hatan yang berlaku,” imbuhnya.

Kasmidi menyebut, keputusan tersebut bukan tanpa alasan. Hal itu dijalankan sesuai edaran dari pemerintah pusat. Sehingga, kegiatan di tempat pariwisata dan olahraga akan diaktifkan kembali.

“Begitu juga dengan pernikahan dan kegiatan yang mengumpulkan massa,” bebernya.

Terdapat beberapa destinasi wisata yang sering dikunjungi masyarakat. Yakni Pantai Kenyamukan, Polder Pasar Induk, Pantai Aquatic, Pantai Teluk Lombok dan Teluk Prancis.

“Masih banyak lagi. Ke depan akan dibuka. Yang jelas, protokol kesehatan harus diterapkan,” tegasnya.

Adapun fasilitas olahraga yang berada di Stadion Utama Sangatta pun akan dibuka kembali untuk umum. Apalagi selama ini aktivitas di sana sudah ditiadakan lantaran pandemi Covid 19 yang sempat membuat Kutim sebagai Zona Merah.

“Nanti kami terbitkan edaran. Sesegara mungkin, sedang disiapkan (surat edaran),” pungkasnya. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed