oleh

Terus Berikan Pemahaman Pentingnya Protokol Kesehatan, TNI dan PolRi serta Pemerintah Gelar Kegiatan Pendisiplinan

-Kutim-40 views

ruangkutim.com – Apel pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Kodim 0909/Sangatta telah digelar (Senin, 31/8/2020). Kegiatan tersebut berlangsung di Lapangan Koramil 0909/01 Sangatta, pada pukul 09.15 Wita.

Apel tersebut dihadiri langsung oleh Dandim Letkol Czi Pabate, Kapolres Kutim AKBP Indras Budi Purnomo, Lanal Sangatta, Dansubden POM, Dinas Kesehatan, BPBD dan Satpol PP. Peserta apel berjumlah 60 orang.

Dalam sambutannya, Dandim Letkol Czi Pabate mengatakan, setiap hari semakin bertambah jumlah warga yang terkonfirmasi Covid 19.

“TNI dan PolRi perlu menerapkan penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan di seluruh Indonesia. Terrmasuk di Kutim,” ujarnya.

Melalui kesempatan tersebut, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana pendisiplinan protokol kesehatan.

“Tugas TNI, Polri dan pemerintah adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat. Apalagi banyak yang masih perlu dibenahi. Makanya tidak perlu ragu memberikan imbauan,” jelasnya.

Dia memastikan, upaya tersebut akan terus dilaksanakan sampai akhir tahun, Desember. Setelah itu akan dilakukan evaluasi terkait hasilnya.

“Pelaksanaannya dengan cara lebih humanis. Agar masyarakat lebih memahami dan mengerti apa pentingnya protokol kesehatan. Sehingga mereka akan sadar untuk mematuhi,” harapnya.

Selesai apel, pihaknya pun langsung membentuk tiga tim untuk kegiatan pendisiplinan tersebut. Ketiga tim akan menyasar pada persimpangan Patung Singa, simpang Pendidikan dan Pasar Induk.

“Kegiatan seperti ini akan rutin dilakukan. Kesadaran bersama harus ditingkatkan agar wabah cepat berlalu,” tutupnya. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed