oleh

Antisipasi Kelangkaan Pangan dengan Bercocok Tanam, Tingkatkan Perawatan Jagung, Damramil 0909/02 Sangkulirang Sebut Ini Upaya Membantu Pemerintah

-Kutim-29 views

ruangkutim.com – Setelah sekian bulan bergelut dengan ketahanan pangan. Danramil 0909/02 Sangkulirang, Kapten Cba Heru Eko Susanto melaksanakan kegiatan perawatan dan penyemprotan hama di areal kebun jagung Ketahanan Pangan Koramil 0909/02 Sangkulirang.

“Ini upaya membantu pemerintah mengantisipasi kelangkaan pangan. Lahannya 1 hektare. Terletak di Desa Bumi Jaya, Kecamatan Kaubun,” ujar Heru.

Perawatan harus rutin dilakukan. Tidak hanya penyemprotan hama, termasuk pembersihan sekitar area tanaman jagung tersebut.

“Supaya jagung yang dihasilkan subur dam berkualitas. Dapat dinikmati dengan rasa suka cita,” sebutnya sambil melakukan penyemprotan.

Dia juga mengharapkan kepada masyarakat, untuk mengantisipasi dengan melakukan penanaman tanaman. Setidaknya tanaman yang dapat dikomsumsi orang banyak. Sebagai antisipasi kebutuhan pangan di masa pandemi Covid 19 yang saat ini masih mewabah.

“Termasuk di daerah Kutim. Khususnya di wilayah koramil 0909-02 Sangkulirang yang juga mencakup Kecamatan Kaubun, Sandaran dan Karangan,” singkatnya. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed