oleh

Imbau Warga Penggunaan Masker Guna Cegah Penularan Covid-19, Koramil 0909-02 Sangkulirang Berbagi Masker Pada Warga

-Kutim-27 views

Babinsa Koramil 0909-02 Sangkulirang membagikan masker dan himbauan cegah penularan Covid-19 di wilayah Sangkulirang pada hari jumat (21/8/20). Penggunan jalan yang melintasi kantor Koramil 0909-02 Sangkulirang, menjadi sasaran.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pencegahan penularan Covid-19. Ini juga bertujuan untuk membiasakan warga agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan. Ini sejalan dengan anjuran pemerintah.

“Apalagi penyebaran virus corona dengan tanpa gejala merupakan kasus terbanyak. Sehingga susah untuk dibendung,” ujar Danramil 0909/02 Sangkulirang, Kapten Cba Heru.

Dengan himbauan menggunakan masker, masyarakat bisa mencegah penularan virus ini. Pasalnya, tidak diketahui siapa yang terinfeksi virus tersebut. Apalagi orang tanpa gejala juga bisa menjadi penyebar virus tersebut.

“Kita tidak boleh mengabaikan masalah ini. Mencegah itu lebih baik. Sebelum terjadi, sulit menghentikan,” jelasnya.

Selain itu, personil jajaran Koramil Sangkulirang juga melakukan imbauan agar semua warga mengurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak.

“Perilaku hidup sehat jangan diabaikan. Rajin mencuci tangan dengan sabun dan selalu memakai marker. Jaga jarak di era adaptasi harus dikedepankan,” tutup Heru. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed