oleh

Dampingi Pembagian BLT, Babinsa Koramil 0909/05 Muara Bengkal Beri Imbauan Waspada Covid-19 dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan

-Kutim-23 views

Pandemi Covid-19 berdampak besar dalam segala sisi. Terutama pada sisi ekonomi. Dampaknya pendapatan masyarakat menurun. Sehingga membuat perekonomian menjadi lesu.

Untuk membantu perekonomian masyarakat. Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) dianggap dapat menjadi salah satu solusi pemulihan di tengah pandemi.

Koramil 0909/05 Muara Bengkal, melakukan pendampingan terhadap kegiatan pembagian BLT tahap ke lima pada bulan ini (Agustus). Babinsa Muara Bengkal Ilir, Sertu Eko Hadi Purwanto hadir dalam pengawalan.

“kegiatan bantuan langsung tunai adalah untuk membantu meringankan beban bagi mereka yang tidak memiliki penghasilan tetap,” kata Sertu Eko.

Tidak hanya melakukan pendampingan pembagian BLT. Eko Juga memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk menjaga lingkungannya.

“Masyarakat harus memahami pentingnya mencegah penyebaran Covid-19. Jangan sampai oenyebaran virus ini justru semakin luas,” katanya.

Sosialisasi protokol kesehatan juga tak luput disampaikan kepada masyarakat. Tidak hanya pada penggunaan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak. Tapi juga mencegah hal itu dari segala hal.

“Antisipasi harus ditingkatkan. Ini penting. Kalau daya tahan tubuh kuat, tidak akan sadar. Penyebaran bisa semakin meluas. Kasian yang imunnya lemah,” jelasnya. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed