oleh

Babinsa Koramil 0909-02 Sangkulirang Ingatkan Masyarakat Pentingnya Ikuti Protokol Kesehatan di Kecamatan Sandaran, Libatkan Aparat Desa Setempat

-Kutim-32 views

ruangkutim.com – Protokol kesehatan percepatan penanganan covid 19, perlu terus disosialisasikan di kawasan pedalaman. Sebab, tingkat kesadaran yang masih rendah. Membuat warga masih mengabaikan berbagai prosedur.

Mulai dari menjaga jarak hingga menggunakan masker. Imbauan tersebut tak henti-hentinya disampaikan Koramil 0909-02 Sangkulirang masyarakat di Kecamatan Sandara.

Melalui Babinsa yang bertugas di sana, Serda Halim, upaya pencegahan tersebut dilakukan bersama aparat desa setempat.

“Kami sampaikan kepada masyarakat yang beraktivitas di fasilitas umum dan pengguna jalan,” ujar Danramil 0909-02 Sangkulirang Kapten Cba Heru.

Kegiatan tersebut juga berlangsung sembari membagikan masker kepada warga yang melintas tanpa alat pelindung diri (APD).

“Kalau ada yang melintas tidak menggunakan masker, kami minta berhenti dan diberikan (masker) agar langsung dikenakan,” sebutnya.

Kegiatan himbauan ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pencegahan penyebaran covid 19. Menghimbau masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan.

“Masa pandemi corona sampai sekarang masih ada. Tidak boleh diabaikan, semua kalangan harus sadar,” jelasnya.

Pihaknya memastikan telah mengingatkan masyarakat agar tetap waspada. Sehingga penyebaran dapat dicegah.

“Semua inu untuk kesehatan dan keamanan. Baik bagi keluarga maupun masyarakat pada umumnya,” tutup Heru. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed