oleh

Cegah Perpecahan dengan Gotong Royong, Koramil 0909/02 Sangkulirang Hidupkan Budaya yang Meredup

ruangkutim.com – Kegiatan bergotong royong merupakan budaya yang mulai tenggelam di era modern. Menggalakan pun tidak mudah. Sebab, mindset masyarakat sekarang yang sudah tak sama seperti masyarakat dahulu.

Sehingga, jika dapat menggerakkan kegiatan gotong royong di kalangan masyarakat patut diberikan apresiasi. Apalagi untuk menciptakan lingkungan bersih sangat diperlukan peran serta masyarakat.

“Kebersihan itu sebagian daripada iman. Kalau dikerjakan bersama akan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat,” ujar Kapten Cba Heru, Danramil Sangkulirang.

Bersihkan sampah hingga yang terkecil, Koramil 0909/02 Sangkulirang bersinergi dengan warga – ruangkutim.com

Gotong royong yang berlangsung di Kecamatan Kaubun itu dapat dijadikan percontohan bagi kawasan lainnya di Kutim. Agar budaya turun-temurun yang mulai redup itu dapat hidup kembali.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Serka Ibad dan Koptu Ramidi yang merupakan unit Koramil 0909-02 Sangkulirang.

“Kami harap ini bisa terus terjadi di kalangan masyarakat. Persatuan seperti ini dapat mencegah perpecahan. Ini yang diharapkan terbangun di masyarakat. Perlu terus digaungkan,” jelas Heru.

Apalagi dalam rangka menyambut HUT Proklamasi RI ke 75. Tidak menyurutkan minat warga meskipun pandemi covid 19 masih melanda Kutim.

“Harus tetap menjaga kebersihan termasuk lingkungan. Setidaknya terhindar dari segala penyakit dan juga mencegah penyebaran virus,” harapnya.

Selain itu, diharapkan pula dapat meningkatkan dan menanamkan semangat juang para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa dan negara.

Tidak itu saja, ini juga dapat meningkatkan jalinan silahturami antara TNI dan masyarakat agar tetap manunggal.

“Antusias warga sangat tinggi. Apalagi perangkat desa terlibat dalam gotong rotong,” pungkasnya. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed