oleh

Tersisa 700 Meter, Jalan Ringroad IIB Kembali Dikerjakan, Kontraktor Minta Kepastian Pembayaran

ruangkutim.com – Jalan Ringroad IIB kembali dikerjakan. Proyek multiyears sebilai Rp 29,364 miliar itu menyisakan 700 meter yang belum disemenisasi.

Tahap pertama proyek tersebut telah dikerjakan sepanjang 1 kilometer. Anggarannya Rp 7,5 miliar. Tak heran, jika melintas dari arah Jalan Kenyamukan sudah beton sepanjang 1 kilometer.

Kini proyek tersebut kembali dikerjakan. Namun, tahun ini baru dianggarkan Rp 2,2 miliar. Meski begitu pengecoran di kedua sisi jalan tetap dilakukan.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Reza menjelaskan, sekarsng kontraktor pelakana mengerjakan perlahan sembari menunggu kepastian anggaran.

“Tapi, kontraktor bersedia menyelesaikan. Cuma, merek meminta jaminan pembayaran ketika sudah selesai,” sebutnya.

Pemerintah hsrusenyediakan anggaran kurang lebih Rp 17 miliar. Sehingga APBD perubahan mendatang diharapkan terdapat alokasi untuk kegiatan itu.

“Kontraktor sudah meyakinkan akan menyelesaikan. Tapi, mereka kerjakan pelan-pelan,” ungkapnya.

Sudah seharusnya penyelesaian proyek tersebut tahun ini. Mengingat masa jabatan kepala daerah berakhir pada Februari tahun depan. Apalagi, proyek yang harusnya berakhir akhir 2019 itu sudah alami perpanjangan kontrak.

“Waktu itu tidak ada anggaran untuk menyelesaikan. Makanya sempat tertunda,” ungkapnya.

Agar roda empat dapat melintas, pihaknya akan memasang jembatan belly. “Dipinjam dari provinsi. Setidaknya warga bisa melintas,” singkatnya. (rk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed